Sabtu, 30 November 2013

Hemat Pangkal Kaya

Hemat pangkal kaya pepatah ini mungkin sudah sering di dengar saat masih di bangku sekolah dan guru di sekolah mengajarkan untuk hidup hemat dengan menabung.namun mungkin bagi kebanyakan orang untuk hidup hemat karena kebutuhan hidup yang terus meningkat dan tidak diikuti dengan peningkatan pendapatan.

Hemat merupakan pola hidup yang mengatur pengeluaran seefisien mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hemat tidak sama dengan pelit bedanya hemat mengeluarkan uang tapi dalam jumlah yang terbatas tidak berlebihan.
Manfaat menerapkan hidup hemat sangat besar buat kita contohnya dengan tidak tergiur dengan pola hidup konsumtif, bisa mengatur keuangan sehingga tidak terjadi lebih besar pasak daripada tiang, bisa membuat prioritas barang mana yang lebih dipenuhi dan mana yang tidak.

Menerapkan hidup hemat bukan sulit di lakukan, tapi bukan berarti tidak bisa dan kita tidak mungkin selalu berada di kondisi yang sama seperti kata pepatah kadang kita di atas dan ada kalanya kita berada di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar